Membangun Latar dengan Editor Delta3D
Dengan asumsi Anda memahami dasar-dasar editor, saatnya untuk membangun latar. Jika Anda belum melakukannya, buat latar dengan nama "MyCoolMap". Sekarang Anda memiliki latar, Anda dapat mulai menempatkan objek.
Mari kita mulai dengan membuat kotak langit yang menggunakan tekstur yang diimpor dalam tutorial terakhir. Arahkan ke Browser Aktor, terletak di sisi sebelah kiri dari editor.
Mari kita mulai dengan membuat kotak langit yang menggunakan tekstur yang diimpor dalam tutorial terakhir. Arahkan ke Browser Aktor, terletak di sisi sebelah kiri dari editor.
Secara default, library dtActors dimuat pada inisiasi editor, jadi semua dasar jenis Delta3D tersedia untuk instansiasi. jenis Actor memperluas tab menu dan hal ini harus menunjukan kategori dtcore yang berisi jenis dasar Delta3D. Expand kategori dtcore dan akan terlihat bermacam-macam kategori Delta3D. Expand Environment category dan pilih SkyBox.
Untuk membuat actor, klik tombol Create Actor yang terletak dibawah window Actors.
Pada point ini mungkin Anda memperhatikan bahwa map tidak memiliki perubahan yang terlihat. Karena Anda tidak bisa benar-benar melihat "place" di level SkyBox yang terdaftar sebagai Global Actor. Untuk melihat Global Actor di level Anda, navigasikan ke browser Actor dan pilih tab Global Actor.
Sekarang Sky box dapat Anda pilih dan memiliki sifat yang berubah. Setelah pemilihan SkyBox di tab Global Actor, Properties Editor harus mengisi daftar SkyBox Properties. Properties dapat mencakup hal-hal seperti translasi, rotasi, skala dan pusat gravitasi. Arahkan ke Property Editor dan pilih properti yang bernama SkyBox Texture. Kita dapat mengatur tekstur SkyBox dengan meng-import dan benar-benar melihat SkyBox. Pilih tekstur yang bernama "back.jpg" di Texture Browser dan navigasi kembali ke Property Editor. Dalam properti bernama Back Texture kemudian klik.
Sekarang bagian belakang SkyBox adalah kotak yang bertekstur "back.jpg". Ulangi proses ini untuk setiap tekstur yang di-import, tempatkan pada properti yang berhubungan. Sekarang Anda akan melihat sesuatu seperti ini :
Sekarang kita memiliki tingkat awal, beberapa daerah akan cukup bagus. Kelas Delta3D untuk menciptakan medan procedural InfiniteTerrain. Pada Actor Browser, pilih InfiniteTerrain dari list dtcore actors. Kali ini Anda akan melihat luas daerah perbukitan muncul. Agar tampilan terlihat simpel, mari kita meratakan daerah batas. Arahkan ke toolbar dan pilih tombol yang berisi ikon panah untuk beralih ke mode seleksi (atau tahan tombol ctrl) dan klik pada daerah yang tak terbatas. Sekarang Anda lihat daerah yang tak terbatas, arahkan ke Property Editor. Expand kategori bernama Infinite Terrain dan pilih properti bernama Vertcal scale.
Pada properti ini dapat di edit. Masukkan nilai default dari 25,0 menjadi 0,1. infinite terrain pada map harus terlihat seperti :
Sekarang kita memiliki SkyBox dan terrain, mari kita menempatkan aktor lain di level. Dalam Browser Resource, di bawah tab Mesh statis, adalah statis Mesh browser. Pada tutorial sebelumnya Anda sudah mengimpor Helicopter Mesh, mari kita gunakan sekarang.
Dalam Browser Aktor, pilih Mesh statis Obyek dan klik tombol Buat Aktor. Billboard A harus muncul di depan kamera.
Billboard ini merupakan mesh statis dan bila akan mempertahankan, billboard dipilih sampai Anda menetapkan mesh. Menetapkan mesh ke mesh objek statis dapat dilakukan hampir persis seperti menetapkan tekstur ke SkyBox.Dalam browser mesh statis, pilih menu item "uh-ln.ive". Sekarang Anda akan melihat mesh dalam daftar hasil pencarian Anda. Jika Anda pilih pada tabel hasil, itu akan menyoroti dan menjadi dipilih dalam peta. Pastikan untuk mencatat nama ini adalah "StaticMesh0", karena Anda akan menggunakannya pada tutorial berikutnya.
Dalam properti editor, pilih kategori bernama Mesh. Sekarang klik pada properti Mesh statis. Kemudian klik tombol Use Current. Billboard Anda harus diganti dengan helikopter.
Sekarang mari kita memutar helikopter supaya kami dapat melihat profil shot bagus. Arahkan ke toolbar dan pilih ikon rotasi atau dengan memilih ikon rotasi pada toollbar. Sementara menekan tombol mouse sebelah kanan, pindahkan mouse baik maju ataupun mundur sampai suntikan profil halikopter bagus dalam tampilan, kemudian lepaskan. Harap dicatat bahwa Anda tidak dapat memindahkan kamera lagi sampai Anda kembali ke toolbar dan memilih ikon kamera untuk kembali ke modus kamera. Sekarang Anda akan melihat seperti ini:
Sekarang Anda dapat membuat dan menempatkan objek pada map, saatnya untuk berpindah ke tutorial 3, yang dapat ditemukan di sini.
If you want to learn more, please open the url
http://www.delta3d.org/article.php?story=20050708135927685&topic=tutorials
2 comments:
By us at times to obtain more knowledge and facts anyway By us at the moment to grasp more information and facts anyway [url=http://select.compare.com.pl]kurs manicure[/url]
top [url=http://www.001casino.com/]001casino.com[/url] hinder the latest [url=http://www.realcazinoz.com/]casino games[/url] manumitted no set aside hand-out at the leading [url=http://www.baywatchcasino.com/]www.baywatchcasino.com
[/url].
Posting Komentar